Senin, 13 Agustus 2012

Connie Brown, Nenek 1 Abad Lebih Yang Masih Suka Kerja

Kayaknya gak ada yang bisa melebihi kesetiaan dan dedikasi Connie Brown dalam hal memiliki pekerjaan tetap di toko ikan. Mau tau berapa tahun Connie bekerja di toko tersebut?Connie Brown atau bernama Constance Brown adalah pemilik toko ikan dan chip, Browns, di Pembroke, Wales barat. Connie Brown sendiri saat ini sudah berusia 101 tahun dan 6 Agustus nanti berusia 102 tahun. Toko Browns sendiri sebenarnya merupakan toko milik Connie dan alharhum suaminya, Sidney, - yang meninggal tahun 1964 - yang mereka bangun di tahun 1928. Sebagai pemilik toko ikan, Connie sudah bergulat dengan yang namanya ikan, tepatnya nih sekitar 8 jam per hari, 6 jam per minggu selama 81 tahun. Dan biasanya Connie tiba di tempat kerja sekitar jam 9 pagi setiap harinya. Dan Connie baru kembali ke toko sekitar pukul 11 siang hingga pukul 2.30 sore Meski statusnya sebagai pemilik, tetapi Connie ternyata masih melakukan tugasnya seperti menyisik atau membersihkan, membuat fillet dan menggoreng ikan dan bersih-bersih. “Aku memotong ikan, membersihkan dan meyiapkannya, adonan dibuat lalu aku pergi ke rumah untuk minum teh,” ujar Connie lewat BBC.co.uk dimana dirinya hanya tinggal di atas toko ikan tersebut. Yang pasti nih, Connie gak punya niatan untuk berhenti melakukan pekerjaan itu karena dirinya begitu menikmatinya. "Orang-orang bilang padaku untuk memiliki waktuku sendiri. tapi aku tahu apa yang terbaik dan itu adalah bekerja. Aku sangat menyukainya. Kenapa juga aku harus santai hanya karena usiaku sudah lebih dari 100 tahun? Bekerja membuatku muda," ujar Connie seperti dikutip dari Femalefirst.co.uk. Adapun Connie selama menjalankan tokonya dibantu oleh anak dan juga menantunya, Hilton (73 tahun) dan Glenus (68 tahun). Connie sendiri sempat diberi penghargaan MBE beberapa tahun lalu dimana hal itu membuatnya bisa bertemu dengan Ratu Inggris. Hari itu merupakan hari terbesar dalam hidupku. Aku gak pernah ke Buckingham Palace sebelumnya. Aku harus berjalan menemui Ratu dan berjabat tangan dengannya. Peristiwa itu sangat indah, dan jujur, di merupakan orang yang menyenangkan,” ujar Connie lagi seperti di kutip di BBC.co.uk
◄ Newer Post Older Post ►