Senin, 20 Agustus 2012

Buah Leci Bisa Menghalau Kanker Payudara


Tak hanya manis dikecap, khasiat leci pun manis untuk diresap.

Buah leci kaya akan rasa dan manfaat. Tak hanya manis untuk dikecap dan dinikmati sebagai pencuci mulut. Buah leci ternyata juga punya manfaat untuk menghalau kanker payudara.

Leci banyak ditemukan di berbagai negara, seperti Filipina, Indonesia, utara Vietnam, selatan Taiwan, selatan China, dan India. Buah ini termasuk musiman, paling banyak berbuah di musim panas.

Leci mengandung banyak vitamin dan mineral yang menjadikan buah ini baik dikudap sebagai bagian dari pola makan sehat.

Studi menunjukkan, kandungan flavonoid dalam buah leci mampu melawan pertumbuhan sel-sel kanker kanker, terutama kanker payudara.

Selain itu, buah leci juga kaya akan kandungan vitamin C yang membantu melawan penyakit jantung, juga baik untuk kesehatan tulang, kulit, dan jaringan.

Karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi, buah ini juga baik untuk melawan demam, flu, dan radang tenggorokan. Leci juga membantu tubuh mencerna makanan lebih baik untuk penyerapan nutrisi terbaik, juga bahkan ada yang mengatakan, bisa membantu mengurangi rasa sakit.

Saat membeli buah leci, pilihlah yang kulitnya utuh, tidak retak. Paling baik bila buahnya masih melekat pada ranting. Kulit buah leci yang paling baik adalah merah muda, bila kecokelatan artinya sudah lewat matang dan rasanya sudah tidak enak.

Legenda dari China mengatakan, Kaisar Dinasti Tang sering menyuruh prajuritnya pergi ke sebuah perkebunan yang jauh khusus untuk memetik buah leci. Konon, sang kaisar menggunakan buah leci untuk membuat merayu selir-selirnya dengan rasa manis, wangi, dan manisnya buah leci. Tak heran, bagi masyarakat China, buah leci dijadikan simbol romansa dan cinta. 





sumber
◄ Newer Post Older Post ►