Sabtu, 18 Agustus 2012

Awet Muda dengan Mandi di Air Mancur Ajaib Ini



BILA menonton film Pirates of Caribbean 4: Ton Stranger Tides, Anda pasti akrab dengan Air Mancur Awet Muda yang menjadi pusat konflik film yang dibintangi Johnny Depp dan Penelope Cruz ini. Ternyata, air mancur ajaib tersebut memang benar ada dan nyata.

Di bagian Florida, Amerika Serikat, terdapat suatu situs wisata yang sangat menarik dan penuh sejarah. Tempat tersebut adalah Air Mancur Awet Muda atau "Fountain of Youth". Air mancur ini tepatnya terletak di sebelah selatan perbatasan Alabama.

Air Mancur Awet Muda ini terkenal sangat legendaris. Seperti dikutip dari BBC, Minggu (12/8/2012), air mancur ini ditemukan bangsa Spanyol pada tahun 1500an. Juan Ponce de Leon, yang menamakan semenanjung ini dengan nama La Florida (yang kemudian menjadi nama negara bagian Florida), dipercaya sebagai orang Eropa pertama yang mencapai Florida.

Diceritakan bahwa de Leon mengelilingi dunia untuk sampai ke air mancur ini, yang dipercaya memiliki khasiat untuk membuat orang yang meminum airnya menjadi awet muda. Namun sejarah menyebutkan pula bahwa de Leon tidak pernah sampai ke air mancur ini.

Saat ini Air Mancur Awet Muda ini lebih dikenal dengan nama Ponce de Leon Springs State Park. Air mancur ini berada di mata air yang menghasilkan 14 juta galon air. Sepanjang tahun, air ini bersuhu sekitar 20  derajat celcius.

Air mancur ini dikelilingi pohon disekelilingnya, menambah sejuk suasana. Apakah air mancur ini berkhasiat membuat awet muda seperti legendanya?belum eprnah dibuktikan secara ilmiah, namun dinginnya air ini tentu membuat pengunjung menjadi merasa segar seperti kembali muda.

Dasar kolam air mancur ini adalah pasir dan batu kapur yang terlihat jelas dari air yang berwarna biru kehijauan. Aktivitas yang dapat dilakukan disini adalah piknik, snorkeling, berenang dan mengamati alam liar di sekitarnya. Kolam air mancur ini terutama ramai di saat musim semi.


sumber
◄ Newer Post Older Post ►