Senin, 20 Agustus 2012

Alqur'an Dalam Lembar Perak dan Platinum


Raein Akbar Khanzadeh adalah seorang seniman muslim asal Iran lulusan Universitas jurusan studi Alqur'an dan matematika yang memiliki kemampuan untuk membaca dan menulis huruf dengan ukuran 30 kali lipat lebih kecil dari pada ukuran huruf yang bisa dilihat dengan mata telanjang.



Sejak 12 tahun yang lalu, dengan kemampuannya tersebut,pria yang telah berprofesi sebagai penyalin Alqur'an sejak berusia 20 tahun itu membuat salinan Alqur'an yang sangat indah dan menciptakan rekor baru setiap tahun.

Tahun ini, dia kembali mencetak rkor yakni dengan menyalin seluruh bagian Alqur'an yang berisi 114 surat ke dalam satu setengah halaman lembar perak yang ukurannya lebih kecil dari kertas A4. Untuk menyelesaikan salinan yang diukir dalam dua lembar perak dan platinum itu diselesaikan dalam waktu 10 bulan 10 jam dengan dana sebesar 150 ribu dirham dari tabungan pribadinya.

Lembaran tersebut juga didesain seperti buku dengan dihiasi 2.500 batu mulia yakni 20 karat berlian, 10 karat rubi, dan safir.

Menurut pria yang juga telah mengukir Alqur'an pada sebutir padi dan membuatnya tanpa mikroskop itu, seperti yang diberitakan Al Arabiya, dia telah memutuskan untuk mendedikasikan bakatnya untuk Islam dan akan melakukan pekerjaan seninya hanya untuk ayat-ayat Alqur'an. Dia mengaku akan melakukan hal-hal baru dengan bakatnya itu setiap tahun.




sumber
◄ Newer Post Older Post ►