Jumat, 17 Agustus 2012

7 Cara Aneh Sekaligus Alami Untuk Menjaga Kesehatan


7 Cara aneh sekaligus alami untuk menjaga kesehatan
Pernahkah Anda mendengar cerita bahwa makan tanah bisa meningkatkan kesehatan? Meskipun aneh dan tidak masuk akal, nyatanya hal itu dibenarkan oleh para peneliti. Yuk simak berbagai cara aneh sekaligus alami untuk menjaga kesehatan selengkapnya seperti yang dilansir dari Mother Nature Network berikut ini.
Makan tanahSalah satu kota di Indonesia, Tuban, punya makanan ringan bernama Ampo yang terbuat dari tanah liat. Jangan berburuk sangka dulu. Sebab makan tanah liat atau tanah ternyata ampuh membunuh bakteri jahat, virus, jamur, dan racun di dalam usus.
'Mandi' di hutanMendengar kata mandi, yang terbayang di pikiran biasanya adalah bak berisi air. Namun 'mandi' ini maksudnya menghabiskan banyak waktu di hutan. Beberapa aktivitas seperti mendaki gunung atau camping bisa dilakukan sebagai bentuk dari 'mandi.' Kegiatan ini membuat tubuh menghirup udara yang lebih segar. Tekanan darah tinggi dan stres Anda pun menurun. Selain itu, tubuh akan meningkatkan sistem imun.
Jalan atau lari tanpa alas kakiSemakin sering Anda berjalan atau berlari tanpa alas kaki, maka semakin banyak manfaat kesehatan yang Anda dapatkan. Di antaranya adalah membentuk fisiologi kaki dengan lebih alami dan menurunkan kadar stres yang dialami. Namun ingat, pilih tempat yang aman untuk kaki saat berjalan atau berlari.
Berkebun tengah malamBerkebun di siang hari saja memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Lantas bagaimana dengan malam hari? Coba pilih malam saat bulan sedang bersinar. Maka Anda akan otomatis mendapat terapi bulan yang dipercaya bisa menjauhkan diri dari depresi dan penyakit kanker.
Mandi di lautSaat mandi di laut, sistem imun akan meningkat, sirkulasi darah semakin lancar, kulit menjadi lebih lembap, dan Anda merasa lebih rileks. Cara aneh namun alami pun ini sudah dipraktikkan sejak zaman kuno Yunani sampai sekarang.
Berdiri saat bekerjaSebuah penelitian pernah menyebutkan, terlalu banyak duduk bisa mengurangi usia seseorang. Jadi cobalah berdiri saat Anda bekerja. Segala jenis risiko penyakit seperti serangan jantung, obesitas, dan diabetes tipe 2 pun akan terhindar dari Anda.
Mandi air esBeberapa manfaat kesehatan dari mandi air es adalah meningkatkan sistem imun, mencegah flu dan demam, memperbaiki suasana hari, melancarkan sirkulasi, dan menghilangkan racun dari dalam tubuh. Meskipun dingin, cobalah sekali-kali melakukannya.
Beberapa cara aneh sekaligus alami di atas sudah dilakukan sejak puluhan tahun yang lalu. Anda juga bisa mencobanya untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

sumber

◄ Newer Post Older Post ►